Polisi Miskinkan Big Bos Miras Oplosan agar Jera

 

 

 

Wfgaz.com – Polisi menyita seluruh aset milik big bos miras oplosan Sansudin Simbolon. Semua aset yang disita berasal dari penjualan miras semenjak tahun 2010 lalu. Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengungkapkan Sansudin telah memproduksi miras oplosan sejak 2010 lalu. Hasil penjualan miras oplosan itu digunakan untuk membeli properti tanah dan bangunan.

“Tersangka (Sansudin) sudah produksi miras sejak tahun 2010. Sebagian uang hasil penjualam miras ini dibelikan aset berupa tanah dan bangunan,” ungkap Agung di SD Palasari, Jalan Palasari, Kota Bandung, Kamis (5/7/2018).

Agung mengatakan selama delapan tahun membuat miras oplosan, big bos miras oplosan itu memperoleh omset sebanyak Rp 800 juta setiap bulannya. Oleh karena itu, dia dapat membeli tanah dan bangunan yang sekarang diamankan polisi.

“Ada korelasinya. Karena tersangka dalam satu bulan bisa meraup omset Rp 800 juta per bulan,” tuturnya.

Menurutnya, selama 8 tahun kebelakang Sansudin tidak mempunyai pekerjaan selain membuat miras oplosan. Oleh karenanya, polisi yakin semua aset yang saat ini dimilikinya berasal dari penjualan miras.

“Dia (Sansudin) tidak punya pekerjaan lain. Murni mencari uang dari miras oplosan. Itu bukti kuat untuk kami kenakan TPPU,” ujar Agung.

Bukan hanya mengamankan selua aset, Sansudin juga diancam akan dipidana selama 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 10 miliar.

“Ya, kami memiskinkan untuk memberikan efek jera. Kami akan lacak lagi rekening lainnya. Kalau ada kami sita,” kata Agung.

Sebagai informasi, sebelumnya polisi telah menyita uang sebanyak Rp 65 juta dari rekening Sansudin dan istrinya Hamcia Manik. Bukan hanya itu polisi juga menyita dua bidang tanah, dua ruko serta sebuah rumah mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *