Kegagalan di Final Piala Eropa Jadi Pelajaran Bagi Timnas Prancis di Piala Dunia

Hugo Lloris, salah seorang punggawa timnas Prancis menyebutkan bahwa dirinya tak ingin Prancis mengulangi kegagalan di final sebuah kompetisi sepak bola. Seperti yang kita tahu, bahwa Timnas Prancis dua tahun yang lalu sukses melangkahkan kaki ke babak final Piala Eropa. Namun, sayangnya tak mampu bermain baik sehingga gagal menjadi kampiun dalam kompetisi tersebut.

Tahun ini, Prancis menjadi salah satu tim yang sukses menembus babak final Piala Dunia. Di laga final sendiri Prancis akan dihadapkan dengan Timnas Kroasia. Mengenai laga ini, Lloris menyebutkan bahwa Prancis akan berusaha semaksimal mungkin supaya kenangan buruk di Liga Eropa tidak terulang. Laga ini akan menjadi taruhan untuk semua pemain prancis.

“Kekalahan di final 2 tahun lalu menjadi alasan kami untuk tampil baik di Piala Dunia. Kami selalu percaya akan mampu mengalahkan lawan-lawan kami dan meyakini kekuatan kami sebagai tim. Kami masih harus fokus untuk menghadapi 1 pertandingan lagi. Pertandingan itu akan menjadi yang terpenting bagi kami semua,” kata Lloris dilansir dari The Irish Examiner.

“Sebagian besar dari anggota tim ini tidak bermain di Piala Eropa. Ada banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh kami. Para pemain senior dapat membimbing para pemain muda dengan pengalamannya di lapangan,” lanjut penjaga gawang berusia 31 tahun itu.

Sebelumnya Prancis berhasil lolos ke babak final Piala Dunia setelah mereka sukses mengalahkan Belgia di babak semifinal. Sedangkan untuk Kroasia, di babak semifinal laalu mereka berhasilmembuat kejutan dengan meenumbangkan Timnas Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *