Kapal Selundupkan Sebanyak 4 Ton Bawang Ditangkap Tim Patroli

 

 

 

 

Wfgaz.com – Sebuah kapal berbendera Indonesia tertangkap dalam Patroli Air Direktorat Polair Korpolairud Baharkam Polri di perairan Selat Malaka. Kapal tersebut melakukan penyelundupan sebanyak 4 ton bawang merah yang berasal dari Thailand.

“Itu kapalnya kapal berbendera Indonesia, tapi dia berangkat dari Thailand,” tutur Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Makhruzi Rahman, Jumat (20/7/2018).

Kapal tersebut ditangkap sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (19/7). Kapal motor Harapan dengan nomor lambung Perkakak 3017 tersebut ditangkap pihak tim patroli air di koordinat 04,42’800″ U – 98,39’800″ T di perairan Selat Malaka, Aceh Timur.

“Ini kan kita patroli rutin di seluruh perairan Indonesia di wilayah Selat Malaka, kemudian nemu itu kapal Indonesia tapi berangkat dari Thailand. Setelah kita cek ternyata ada muatan bawang merahnya,” ungkapnya.

Kapal tersebut dikemudikan oleh nahkoda bernama Wahyudi beserta anak buah kapal sejumlah tiga orang. Bukan hanya bawang merah, kapal tersebut juga membawa sebanyak 25 pohon kurma.

“Pemilik kapal atas nama Arianto. Kapal berangkat dari Sotun, Thailand, tujuan ke Idik Rayek, Aceh Timur,” imbuhnya.

Kapal tersebut sekarang berlabuh di Pelabuhan Kuala Langsa, Aceh Timur. Sementara Nakhoda dan ABK akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari tahu pemilik bawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *