Dirjen PUPR Syarief Burhanuddin Jadi Korban Penjambretan

 

 

 

Wfgaz.com – Polisi belum melakukan pemeriksaan terhadap Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanuddin mengenai kasus penjambretan yang dialaminya. Keadaan Syarief yang belum pulih dan masih mendapatkan perawatan menyebabkan dia belum dapat dimintai keterangan.

“Belum (diperiksa), kalau sudah sembuh kan, baru (diperiksa),” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (28/6/2018).

Polisi juga akan melakukan koordinasi dengan dokter yang menanganinya untuk melakukan pemantauan perkembangan kesehatan Syarief.

“Nunggu kalau yang bersangkutan sehat, kemudian dari dokter seperti apa,” katanya.

Bukan hanya itu, Argo menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan tempat kejadian penjambretan yang dialami oleh korban. Menurutnya, polisi masih memerlukan keterangan dari saksi untuk mengetahui tempat kejadian perkara.

“Belum dapat (diidentifikasi lokasi), kita belum memeriksa korban soalnya, karena korban kan naik sendirian. Belum (pemeriksaan saksi), kita masih mencari saksinya juga,” katanya.

Kejadian penjambretan tersebut berlangsung pada hari Minggu (24/6) sekitar pukul 08.00 WIB. Tempat penjembretan tersebut dikabarkan di kawasan Museum Fatahilah, Kota Tua, Jakarta Barat.

Korban berupaya untuk mempertahankan tas pinggang miliknya dengan memegang tangan pelaku penjambretan sampai korban kemudian terjatuh. Belum diketahui barang yang hilang dari korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *