Rusunawa Masih Dikosongkan Pasca Ledakan Bom

 

 

 

Wfgaz.com – Setelah ledakan bom, keadaan di rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo masih kosong. Penghuni rusunawa, khususnya yang berada di blok B tempat peledakan bom masih belum diperbolehkan untuk masuk ke lokasi.

Para penghuni rusun diungsikan ke sejumlah tempat. Ada yang diungsikan sementara ke masjid didekat lokasi, ada yang tersebar mengungsi ke tempat kerabat atau sodara.

Seperti yang dilakukan oleh Widyawati, dia mengatakan langsung mengungsi ke kediaman orang tuanya yang berada di daerah Kalijaten, Sepanjang. Ketika peristiwa tersebut, dirinya tengah sendirian di rusun sedangkan suaminya tengah bekerja.

“Ya saya panik, anak saya dua kecil-kecil. Saya langsung keluar ndak bawa hp atau dompet, ndak bawa apa-apa,” katanya di rusunawa Wonocolo, Sepanjang Sidoarjo, Senin (14/5/2018).

Serupa dengan Wisyawati, Sugiarti juga menuturkan panik ketika peristiwa tersebut terjadi. Dia kemudian membawa anaknya untuk mengungsi ke tempat adiknya yang ada di Sidoarjo.

“Saya ngungsi ke rumah adik, sampai sekarang masih belum masuk. Penghuninya pencar-pencar (berpencar, red) ada yang ke rumah orang tua ada yang ke rumah kerabat,” tuturnya.

Sedangkan polisi yang berjaga di TKP mengungkapkan sterilisasi dilakukan lantaran untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas penyidikan. Bukan hanya itu, usaha tersebut dilakukan untuk melindungi keamanan masyarakat.

Tetapi, saat ditanyai tempat warga mengungsi, dirinya mengungkapkan sejumlah warga berpencar ke kediaman sodaranya masing-masing.

“Untuk pastinya mengungsi dimana saja saya ndak tau karena pencar kan,” imbuh petugas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *