Persidangan Gembong Teroris Aman Abdurrahman, Polisi Perketat Keamanan

 

 

 

Wfgaz.com – Sidang kelanjutan kasus teror bom Thamrin dengan terdakwa Aman Abdurrahman digelar pada haru Jumat (18/5/2018). Persidangan kali ini adalah sidang pertama setelah kejadian di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Polda Metro Jaya mengharapkan tidak akan terjadi hal yang tidak diharapkan. Karena hal tersebut akan menghambat proses persidangan kasus tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Mudah-mudahan lancar, tidak ada hal yang menghambat,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis 17 Mei 2018.

Tetapi, dirinya tidak menginformasi secara detail jumlah personel yang akan diterjunkan pada persidangan Aman Abdurrahman. Lantaran hal tersebut termasuk pada teknis pengamanan yang akan dilakukan  oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

“Nanti terkait pengamanan, teknisnya dari Polres Jakarta Selatan,” tutur Argo.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan akan menerjunkan sebanyak 60 anggota untuk mengamankan sidang tuntutan gembong teroris Aman Abdurrahman.

“Kami terjunkan 60 personel jaga Pengadilan Jakarta Selatan. Kami juga melibatkan anggota Brimob Polda Metro Jaya,” ujar Indra Jafar.

Indra menjelaskan prosedur pengamanan sidang nantinya tidak akan jauh berbeda dengan persidangan biasanya. Hanya saja akan dilakukan sterilisasi ketika sidang dimulai.

“Kita lebih optimalkan saja. Menyusul kemarin di Mako Brimob,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *