Kakek Tua di Pekalongan Nekat Gantung Diri Di Kamarnya

 

 

 

Wfgaz.com – Seorang laki-laki tua ditemukan meninggal dunia gantung diri di kamarnya sendiri di Pekalongan. Mirisnya, mayat kakek yang diketahui berinisial C (81) ini ditemukan oleh cucunya ketika akan mengantarkan susu untuknya.

Kakek yang berkediaman diĀ  Desa Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan ini nekat bunuh diri dengan gantung diri diduga lantaran frustasi dengan penyakit menahun yang dialaminya tak kunjung sembuh.

“Seperti biasa, dia (cucu) mengantarkan atah susu untuk kakeknya di dalam kamar. Namun, setelah pintu dibuka melihat kakeknya tergantung dan ada kursi di atas tempat tidur,” kata Sujono (40) anak korban di hadapan petugas Polsek Karanganyar, Selasa (8/5/2018).

Kakek tersebut gantung diri memakai tambang plastik berwarna hijau yang digantungkan dengan blandar dan ujungnya diikat ke tempat tidurnya. Diduga korban menaiki kursi lipat yang ditaruh diatas kasur dan kemudian mengikatkan lehernya dengan tambang plastik tersebut.

Ketika menyaksikan keadaan ayahnya, Sujono segera melepaskan tali yang mengikat leher ayahnya dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, IPTU Akrom mengungkapkan anggota yang menerima laporan segera menuju lokasi bersama tim identifikasi untuk melakukan olah TKP.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dari Puskesmas Karanganyar maupun keterangan Unit Reg Iden bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan,” tutur Akrom.

Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut dan menolak untuk melakukan autopsi.

“Dari keterangan keluarga korban yakni Sujono bahwa korban menderita penyakit menahun yaitu penyakit dompo di perut dan dimungkinkan karena penyakit yang tak kunjung sembuh ini, korban akhirnya nekat mengakhiri hidupnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *