Pencuri Ponsel di Bandara Sultan Hasanuddin Terciduk

 

 

 

Wfgaz.com – Jajaran Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Hasanuddin dapat mengetahui dan berhasil meringkus tersangka tindak kejahatan serta pencurian di area Bandara yang berada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Terakhir yakni pencurian smartphone kepunyaan pegawai Roti O, salah satu tenant yang terletak di Terminal Keberangkatan Lantai 2 Bandara Sultan Hasanuddin.

Smartphone merk Samsung J3 dari pantuan CCTV di Bandara Sultan Hasanuddin diketahui dicuri oleh salah satu penumpang Lion Air nomor penerbangan JT780 dengan tujuan Palu.

Penumpang itu akan bertolak ke Palu pada 21 April 2018 pukul 22.15 WITA. Avsec Bandara Sultan Hasanuddin berkoordinasi dengan pihak Avsec Lion dapat menangkap pelaku setelah sampai di Bandara Mutiara SIS Al Jufrie Palu, selanjutnya ditangani langsung oleh Polres Palu.

Sementara smartphone korban yang dicuri oleh tersangka kemudian dikembalikan ke Bandara Sultan Hasanuddin dan diamankan oleh pihak Lion Air.

Kejadian yang sama sebelumnya juga pernah terjadi pada bulan Februari 2018 lalu, dimana seorang penumpang mencuri dompet penumpang lain. Namun dengan kecanggihan teknologi serta kesigapan para anggota keamanan Bandara Sultan Hasanuddin aksi tersebut dapat digagalkan.

“Melakukan tindakan melawan hukum tentunya dapat merugikan semua pihak, bagi pelaku juga akan berurusan dengan pihak yang berwajib, karena hal tersebut pasti kami proses ke pihak yang berwajib,” ungkap Cecep Marga Sonjaya, General Manager Bandara Sultan Hasanuddin.

“Dimana pun, kapan pun, jangan sekali-kali mencoba melakukan perbuatan melawan hukum,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *