BNN Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 30 Kilogram di Medan

 

 

 

Wfgaz.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan aksi penyelundupan narkotika jenis sabu dari dua perkara berbeda di Medan, Sumatera Utara. Pihak BNN telah berhasil menyita total sebanyak 30 kilogram sabu-sabu dengan satu tersangkanya terpaksa ditembak petugas.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan penangkapan petama dilaksanakan petugas pada Senin 19 Maret 2018 kemarin sekitar pukul 23.30 WIB di Jalan Semayang, Binjai, Sumatera Utara.

“Narkoba berasal dari Malaysia dan diselundupkan melalui Aceh,” ungkap Arman dari keterangan tertulisnya, Selasa (20/3/2018).

Pelaku yang bernama Khalidi dan Bahtiar ditangkap dengan ditemukannya barang bukti dua karung yang berisi sabu seberat 20 kilogram.

“Dibawa dengan tujuan Medan,” terangnya.

Penangkapan kedua dilakukan di daerah Simpang Marindal, Medan, Sumatera Utara pada Selasa pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Petugas mengamankan barang bukti satu tas yang berisi sabu-sabu sebanyak 10 kilogram.

“Saat ini masih dalam pengembangan jaringannya,” tutur Arman.

Kedua pelaku yang ditangkap ini bernama Iwan dan Ambri alias Kumay. Ketika peringkusan, satu diantara dua pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga terpaksa melepas tembakan terhadap pelaku.

“Kumay melawan petugas dan berupaya melarikan diri sehingga dilumpuhkan dengan tembakan mengenai badan tersangka. Kemudian diberikan pertolongan dan dibawa ke RS. Kumay adalah bandar narkoba yang sudah berkali-kali menyelundupkan narkoba dan sudah lama masuk dalam DPO BNN,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *