Polisi Ringkus Penyelundup Sabu Yang Akan Tumpangi Lion di Bandara Soekarno Hatta

 

 

Wfgaz.com – Empat orang yang melakukan penyelundupan narkotika jenis sabu diamankan oleh Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

Empat pelaku tersebut diketahui berinisial AM, IH, Z, MI yang didapati membawa sabu yang diletakan pada sabu dan ranselnya.

Kepala Penindakan dan Pengawasan Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Hengky Aritonang mengungkapkan peristiwa tersebut diawali dengan adanya sebuah informasi Kantor Bea Cukai dan Aviation Security Bandara Hang Nadim, Batam dengan diringkusnya seorang penyelundup sabu di dalam sepatu.

Laporan tersebut menyatakan ada empat kawannya yang lain dengan cara yang sama sudah berangkat ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

“Keempat pelaku menggunakan maskapai Lion Air JT373 rute Batam – Soekarno Hatta, dengan modus sabu tersebut dimasukkan ke dalam sepatu dan ransel,” ungkap Hengky diĀ  Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (18/1/2018).

Ketika sampai di Terminal 1B, benar bahwa terdapat tiga dari empat tersangka didapati membawa delapan kantung sabu. Sementara satu orangnya lagi yaitu AM tidak ditemukan barang bukti sabu.

“Total nya ada 2,349 kilogram metametamin. Mereka merupakan sindikat dari Aceh yang membawa barang berasal dari Malaysia yang menyelundupkan lewat Batam dan lanjut ke Jakarta dan kota lain di Indonesia,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *