Stok BBM Di Pacitan Terpenuhi Meski Banjir

Wfgaz.com – Beberapa hari terakhir ini Kabupaten Pacitan telah dilanda dua bencana sekaligus yakni tanah longsor dan juga banjir. Bencana yang terjadi tersebut telah mengakibatkan puluhan korban jiwa tewas.

Selain menelan korban jiwa akibat banjir dan tanah longsor tersebut juga melumpuhkan beberapa akses jalan yang ada di Pacitan. Namun dengan keadaan yang seperti itu, di daerah Pacitan untuk persoalan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke wilayah tersebut masih aman.

“Pertamina telah berkordinasi bersama kepolisian dan pihak-pihak terkait, serta mengatur skema pendistribusian sehingga 6 SPBU yang berada di Pacitan dapat tetap beroperasi secara normal,” ujar Unit Manager Communication & CSR JatimBalinus Rifky Rakhman Yusuf dalam keterangan tertulis, Minggu (3/12/2017).

Pihaknya juga menuturkan bahwa Pertamina berkomitmen untuk senantiasa menyalurkan BBM kepada masyarakat. Warga tidak perlu panik karena ketersediaan BBM di SPBU akan selalu menjadi fokus utama Pertamina.

Selain itu pihak dari Pertamina sendiri juga sangat peduli dalam menyalurkan ratusan paket bantuan bagi warga Pacitan yang terkena dampak di wilayah tersebut. Penyerahan Bantuan dilaksanakan di kantor Desa Bungur, Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan yang diterima oleh Kepala Desa Bungur Tri Susila.

Bantuan yang disalurkan kepada warga yaitu paket sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula pasir hingga air mineral dalam kemasan.

“Pertamina berharap pemberian bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga. Tentunya Pertamina juga akan memantau warga lain yang terkena dampak bencana ini, agar kami dapat turut mengirimkan bantuan serupa,” kata Rifky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *