Setya Novanto Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD

 

 

Wfgaz.com – Tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat. Ada sebuah mobil ambulans KPK bernomor polisi B 7774 QK diparkir di belakang paviliun Kartika. Tetapi ketika dilihat lebih dekat salah satu petugas keamanan mengatakan seluruh kegiatan berlangsung di pintu masuk depan.

Mulanya mobil ambulans yang diparkir di pintu samping Paviliun Kartika lantaran terlalu banyak wartawan yang hendak mengabadikan, kemudian mobil tersebut dipindah ke area parkir belakang.

“Enggak usah di belakang enggak ada apa-apa, ke depan aja, semua pasti lewat depan,” ungkap salah seorang petugas keamanan.

Pada tempat yang terpisah, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo mengiyakan mengenai adanya pemeriksaan kesehatan Setya Novanto di RSPAD.

“Rencananya iya, hakim mengizinkan di RSPAD,” ungkap Agus.

Sebelum itu, Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan mantan ketua DPR itu akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Tetapi ketika awak media mengunjungi rumah sakit tersebut, Humas RSCM Lastin mengatakan pihaknya belum diberi informasi mengenai agenda KPK tersebut.

“Belum ada berita sampai saat ini,” kata Lastin.

Lastin mengatakan kebiasaan KPK yang mengkordinasi lebih dulu bila ada maksud untuk merujuk tahanannya diperiksa di rumah sakit itu. Telah dipersiapkan sehingga tidak mendadak hadir.

“Minimal kemarin sore atau tadi pagi-pagi gitu,” ungkap Lastin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *