Sandiaga Uno Sebut Kepulauan Seribu Punya Banyak Harta Karun Belanda

 

 

 

Wfgaz.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan Kepulauan Seribu mempunyai peluang pariwisata serta perekonomian dengan basis kelautan. Bahkan, dia mengatakan pada kawasan tersebut memiliki harta karun yang tersimpan.

“Ternyata di Kepulauan Seribu banyak juga terkandung harta-harta karun peninggalan Belanda terutama di daerah Pulau Onrust. Itu juga merupakan daya tarik wisata. Mungkin di bawah lautnya bisa dikembangkan juga wisata bawah laut,” ungkap Sndiaga di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jumat (22/12/2017).

Sandiaga mengawali kegiatannya di Kepulauan Seribu hari ini menjadi wujud tindaklanjut Pemprov DJI yang akan meninjau Kepulauan Seribu setiap bulannya.

“Ini adalah kunjungan pertama dalam gugusan rencana kami untuk berkantor tiap bulan di Kepulauan Seribu, ” kata Sandi.

Sandi juga mengungkapkan kenangan ketika masa pilkada, dimmana dia berenang antarpulay yakni Pulau Karya ke Pulau Panggang kemudian dari Pulau Panggang ke Pulau Pramuka. Dia juga sempat berenang kembali tetapi tidak menyeberangi pulau.

“Kelihatannya waktunya enggak cukup ya. Saya soalnya perlu sekitar 1,5 jam renang dari Pulau Panggang ke Pulau Pramuka. Tapi nanti diatur waktunya, mungkin di Pulau Tidung karena masih ada 60 bulan ke depan. Insyaallah teman-teman,” katanya.

Dia juga menjelaskan Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Irmansyah, juga pernah menganjurkan supaya tidak berenang ke kawasan utara Kepulauan Seribu lantaran keadaan cuaca yang tidak bersahabat.

“Kalau lagi angin barat seperti ini Pak Bupati menyarankan tidak terlalu ke utara karena tadi seperti teman-teman rasakan sendiri bandingkan (ombaknya) cukup besar,” tutur Sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *