Peringatan Hari Natal Polri Ungkapkan Zero Kriminalitas

 

 

 

Wfgaz.com – Polri meningkatkan pengamanan pada liburan Natal dan Tahun baru 2018 ini. Dengan lebih aktif melakukan operasi, Polri meyakini bahwa dapat mengurangi angka kejahatan yang dalam artian sampai zero criminality.

“Hasil pantauan beberapa tim yang terlibat dalam Operasi Lilin enggak ada kejadian berarti. Ada kejadian street crime dan laka lantas biasa. Kita bisa sebutkan Operasi Lilin ini dalam kategori lancar dan sukses,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Kombes Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2017).

Menurutnya, kesuksesan tersebut lantaran kerjasama dari TNI, Polri, pemerintah daerah serta seluruh mayarakat. Juga termasuk beberapa organisasi masyarakat islam yang ikutserta untuk mengamankan berlangsungnya rangkaian acara pada hari Natal.

“Masyarakat kita libatkan saat hulunya, operasi khusus kepolisian didahului tiga bulan sebelumnya, Operasi Cipta Kondisi. Menciptakan situasi kondisi agar aman, didahului operasi rutin, seperti Operasi Nila Narkoba, Operasi Zebra dengan sasaran disiplin lalu lintas, dan operasi preman, miras, dan lain-lain. Tujuannya bagaimana gangguan keamanan kita kelola, mereduksi, bahkan zero kriminalitas,” katanya.

Sinergitas tersebut, menurutnya adalah sebuah contoh bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagaman dan menjunjung tinggi toleransi.

“Kekuatan kami adalah perbedaan. Sehingga Polri merasa kekuatan ini menjadi satu. Kita sedang mengumpulkan strategi yang enggak boleh dikurangi dan memperkuat sampai pergantian malam tahun baru,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *