Tidak Terima Diputuskan Pacar, Pemuda Nekat Siram Air Aki Ke Pacarnya

Wfgaz.com – Seorang perempuan yang masih berusia 15 tahun harus rela terluka pada bagian mata sebelah kanannya. Luka yang dialaminya merupakan perbuatan yang dilakukan oleh dua orang laki-laki yang masih ada hubungan kakak beradik. Kejadian tersebut terjadi di Cirebon.

Pelaku yang diketahui berinisial NO (22) dan R (14) melakukan tindak penganiayaan lantaran cemburu buta terhadap korban. Sang kakak menyuruh adiknya untuk menyiramkan air aki ke wajah korban yang merupakan mantan pacarnya tersebut.

Kejadian tersebut berlangsung di sebuah gang yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan rumah korban yang berada di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (28/10). NO menjadi satu-satunya otak untuk menyiramkan air aki terhadap mantan pacarnya yang dilakukan oleh adik kandungnya itu.

Kudua pelaku langsung kabur dengan menggunakan motor setelah berhasil menyiramkan air aki terhadap korban. “Kita mendapat laporan dari orang tua korban. Korban disiram air aki oleh pelaku. Bukan hal sulit bagi kita menangkap para pelaku. Mereka terungkap sesuai petunjuk dan saksi yang ada,” ujar Tarsiman di Mapolsek Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (31/10/2017).

Kedua pelaku sempat melakukan perlawanan pada saat dilakukan penangkapan. Namun dengan barang bukti yang ada berupa botol bekas air aki, NO dan RP bertekuk lutut dan mengakui perbuatan kejam tersebut. Alasan utama yang menjadi faktor pelaku melakukan tindakan setega itu terhadap korban yakni merasa kesal akibat diputuskan hubungannya secara sepihak.

Dengan melakukan penyiraman menggunakan air aki, pelaku berharap korban menjadikan wajah korban tidak cantik lagi. “Sengaja menyiram biar jelek (wajahnya korban). Pelaku memang mantan pacar korban. Pelaku mengajak adiknya. Jadi yang menyiram air aki itu adiknya,” tutur Tarsiman.

“Sengaja menyiram biar jelek (wajahnya korban). Pelaku memang mantan pacar korban. Pelaku mengajak adiknya. Jadi yang menyiram air aki itu adiknya,” tutur Tarsiman.

Kakak-adik tersebut diganjar Pasal 351 jo 355 KUHPidana tentang Penganiayaan Berat dan Berencana yang ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara. NO mengaku terbakar api cemburu sehingga nekat menganiaya korban. Setahun lebih NO menjalin asmara dengan korban lalu putus sekitar sebulan lalu.

Selain itu, pemuda tersebut kesal lantaran korban memiliki pacar baru. “Kesal karena belum lama putus sudah punya pacar baru. Saya ingin menikahi dia. Makanya cemburu kalau ada pria lain yang mendekati,” kata NO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *