Satu Orang Tewas Tertimbun Longsoran Cadas Di Kebumen

Wfgaz.com – Sebuah tebing cadas yang berada di Kebumen, jawa Tengah tiba-tiba mengalami longsor. Dari kejadian longsor tersebut ada satu orang korban yang telah dinyatakan tewas dan dua orang korban yang lainnya mengalami luka yang cukup parah.

Dua orang korban yang mengalami luka parah saat ini sudah dalam penanganan di salah satu rumah sakit di daerah Kebumen. Tebing cadas yang kira-kira setinggi 15 meter tersebut terletak di dukuh Era, Desa Karangkembang, Kecamatan Alian ambrol pada Senin (20/11/2017) pagi.

Ada tiga orang korban yang diketahui telah tertimba material runtuhan longsor tebing cadas tersebut. Ketiga orang tersebut berada di bawah tebing lantaran sedang menambang batu.

“Meninggal 1 orang bernama Ahmad Fauzan (35), warga RT 05 RW 02, Desa Karangkembang, Kecamatan Alian. Mengalami luka 2 orang atas nama Suradi (65) dan Ahmadi (45) alamat, RT 06 RW 02 Desa Karangkembang, Kecamatan Alian,” ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin.

Fauzan tidak sempat menyelamatkan dirinya dari kejadian longsor tersebut. Material yang menimbun tubuh Fauzan berupa bongkahan batu yang ukurannya lumayan besar.

Sedangkan kedua korban selamat berhasil menghindar namun mengalami luka-luka. “Pekerjaan sehari-hari oara korban memang menambang batu,” lanjutnya.

Setelah dievakuasi, seluruh korban langsung dibawa ke rumah RSUD Kebumen. Selanjutnya korban meninggal segera diserahkan kepada keluarganya, sedangkan korban luka mendapatkan perawatan intensif.

Muhyidin lebih lanjut mengimbau warga, teruatama para penambang batu, untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan. Apalagi di musim penghujan, kondisi tebing akan lebih rawan terjadi bencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *