Apel Pagi Persiapan Aksi Bela Rohingnya, 2500 Personel Diterjunkan

Wfgaz.com – Personel gabungan yang nantinya akan mengawal jalannnya aksi massa bela rohingnya melakukan persiapan pengamanan.  Persiapan pertama yang dilakukan yakni dengan apel pasukan di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 07.30 WIB apel dimulai di Silang Monas, Jakarta Pusat Sabtu (16/9/2017). Apel tersebut dilakukan dengan tujuan mempersiapkan pengamanan aksi massa yang unjuk rasa di Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat.

Sedikitnya ada sekitar 2.500 personel dari polisi berseragam lengkap, TNI dan Satpol PP yang mengikuti apel pagi tersebut. Ada beberapa personel terlihat dilengkapi pelontar gas air mata.

Apel pengamanan langsung dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto. Suyudi total sebanyak sekitar 5.000 personel gabungan disiagakan.

“Kekuatan kurang lebih 5.000 personel kita siagakan. Selain di Patung Kuda personel juga kita siagakan di Bundaran HI,” kata Suyudi.

Suyudi mengatakan aksi massa akan berpusat di kawasan Patung Kuda. Menurutnya massa yang hadir diperkirakan sebanyak 10 ribu massa.

“Hari ini kembali dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari elemen ormas di Patung Kuda. Massa diperkirakan dari intelkam hampir 10 ribu massa bahkan bisa lebih” jelas Suyudi.

Dia pun mengingatkan kembali kepada personel agar tidak mudah terpancing dan tetap menjaga kegiatan penyampaian pendapat di muka umum tersebut berjalan tertib. “Kita pastikan kembali jangan sampai ada yang menbawa senjata api, jangan sampai ada yang terpancing dan memacing. Kita jaga kegiatan ini sekondusif mungkin,” ucap Suyudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *