Kebakaran Hanguskan Apartemen Parama Graha

Wfgaz.com – Kebakaran yang terjadi pada salah satu rumah kosong yang berada di RT 02 RW 01 Jalan Ungaran Raya, Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Rabu (16/8/2017) malam.

Para warga yang takut api akan merambat kepada rumah warga disekitarnya dan Apartemen Parama Graha yang ada di sampingnya sempat cemas dan ribut.

Heko Suwarni, Ketua RT 02 RW 01 Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, mengatakan, begitu mengetahui lokasi kebakaran, dia meminta warga yang berada di sekitar lokasi untuk mematikan aliran listrik.

“Begitu mobil pemadam kebakaran datang, saya langsung minta mereka mengguyur dinding pembatas rumah yang terbakar dan apartemen agar api tak menjalar,” kata Heko.

“Saya juga lari dan naik sampai lantai empat apartemen, meminta penghuni apartemen keluar. Saya minta mereka tak naik lift dan membawa surat-surat berhaga, serta mengeluarkan mobil,” imbuhnya.

Menurut Heko, apartemen tersebut dihuni sekitar 16 ekspatriat.

“Banyak bule dan orang Jepang di apartemen itu. Kami pun semakin khawatir kalau api merembet. Tapi lega begitu petugas pemadam datang,” ucap Heko.

Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api sekitar pukul 00.30 WIB.

Hingga pukul 01.00 WIB, mereka masih melakukan pendinginan. Warga juga masih berkerumun di lokasi kejadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *