Habib Rizieq Undur Kepulangan Setelah Ibadah haji

Wfgaz.com – Habib Rizieq Shihab dikabarkan batal kembali ke Indonesia pada 15 Agustus 2017 menurut info dari kuasa hukumnya, Sugito Atmo Pawiro. Habib Rizieq diberitakan akan melaksanakan ibadah haji.

Seperti kita ketahui, Ketua FPI ini sedang berurusan dengan Polda Metro Jaya terkait adanya kasus dugaan chat pornografi dengan Firza Husein. Dan sebenarnya polisi seperti sudah tidak sabar menunggu kedatangan Habib Rizieq untuk melakukan penyidikan.

“Jadi kalau misalkan pulang ya setelah ibadah haji selesai dan kita juga akan selesaikan urusan terkait di polda. September akhir (pulangnya),” kata Sugito.

Kuasa hukum Habib Rizieq mengatakan pihaknya tidak menginginkan persiapan ibadah haji Habib Rizieq terganggu karena menjumpai proses hukum yang sudah menunggunya di Tanah Air.

Meskipun demikian, Habib Rizieq akan dipastikan  tetap mengikuti proses hukum yang berlaku setelah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

“Sudah saya sampaikan berkali-kali bahwa kita akan tetap mengikuti proses hukum yang sekarang ini ada, tetapi kami tetap akan mengajukan SP3 karena bukti awal penetapan TSK habib menurut kami lemah,” kata Sugito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *