Warga Hajar Dan Bakar Motor Pelaku Penjambretan

Wfgaz.com – Aksi penjambretan berhasil digagalkan karena diketahui oleh masyarakat. Para massa yang melihat aksi penjambretan langsung saja memburu pelaku penjambretan karena amarah masaa tak terbendung lagi alhasil para massa menghakimi dengan membakar motor pelaku juga.

“Kami amankan satu pelaku,” ujar Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP Budi Waluyo, Selasa (4/7/2017).

Peristiwa penjambretan itu berawal saat korban yang bernama Febri Putri melintas mengendarai motor di Jalan Arjuna. Tiba-tiba dari arah belakang, sebuah motor Honda Vario yang ditumpangi dua orang memepetnya. Salah satu pelaku langsung merampas tas yang dibawa korban.

Sontak korban segera berteriak meminta tolong. Kedua pelaku kabur ke arah Jalan Kali Butuh. Di situ warga berusaha menghadang dan mengepung laju motor pelaku. Berhasil, motor pelaku jatuh dan keduanya berlari kabur.

Satu pelaku tertangkap, namun satunya berhasil kabur. Pelaku yang tertangkap segera menjadi sansak hidup warga yang marah. Motor pelaku pun tak luput dari sasaran kemarahan. Motor itu kemudian dibakar hingga menyisakan rangkanya saja.

Polisi yang datang ke lokasi segera mengamankan pelaku dari amuk massa. Dia segera dibawa ke Polsek Bubutan. Dari hasil interogasi, diketahui pelaku bernama Alfan Hidayat (29), warga Camplong, Madura yang di Surabaya tinggal di Jalan Sidotopo Sekolahan.

“Pelaku masih kami periksa. Dia mengakui perbuatannya. Pelaku yang satu berusaha kami kejar,” tandas Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *