Rencana Pertamina Tambah Pasokan Gas Elpiji

Wfgaz.com – Kelangkaan gas elpiji sudah sering terjadi jika menjelang lebaran pada setiap tahunnya. Rencananya Pertamina akan tambah pasokan gas elpiji untuk wilayah Jember sekitar 120.960 tabung.

Penambahan pasokan gas elpiji akan dimulai secara bertahap hingga tanggal 29 Juni nanti. “Penambahan hari ini untuk wilayah Jember sebesar 33 ribu tabung elpiji 3 kg atau 57% diatas alokasi normal. Diharapkan penambahan ini dapat mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran,” jelas Area Manager Communication and Relation Pertamina Jatim Balinus Heppy Wulansari, Kamis (22/6/2017) malam.

Terkait dengan keluhan warga di wilayah Kecamatan Balung yang kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg, pihaknya menyampaikan jika kesulitan tersebut terjadi di level pengecer. Dan hal ini dimungkinkan pengecer libur atau mudik Lebaran

“Secara stock dan pasokan elpijiG 3 kg dalam kondisi aman bahkan ada penambahan alokasi. Tapi di beberapa wilayah biasanya ada pengecer yang mudik atau libur Lebaran sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan elpiji,” tutur Heppy

Terkait hal ini, masyarakat diimbau untuk dapat membeli elpiji 3 kg di pangkalan terdekat atau SPBU yang menjual elpiji.

Untuk kecamatan Balung Lor terdapat 4 pangkalan siaga dan 1 Agen siaga elpiji. Elpiji 3 kg juga bisa dibeli di SPBU Wuluhan yang berada di sekitar kecamatan Balung. Total pangkalan siaga di sekitar Balung (Wuluhan, Ambulu dan Puger) berjumlah 21 pangkalan.

Pertamina terus memonitor ketersediaan elpiji 3 kg di lapangan. Masyarakat bisa menyampaikan keluhan atas pelayanan LPG 3 kg di Contact Pertamina nomor 1 500 000, agar Pertamina bisa segera menindaklanjuti permasalahan di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *