Geledah Rumah Teroris, Polisi Temukan Sajam

Wfgaz.com – Salah satu rumah terduga teroris yang berinisial RS yang beralamatkan di Margahayu, Bandung di razia Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Polda Jabar.

“Kami temukan ransel, senjata tajam (sajam), handphone (HP), dan beberapa dokumen jaringan teroris,” kata Kabid Humas Kombes Yusri Yunus di kediaman RS, Jalan Sadang, Kampung Sekeloa Girang, Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat (14/7/2017).

Yusri mengatakan RS merupakan orang kelima yang ditangkap Densus di Kampung Gadog, Desa Kosambi, Kabupaten Subang, Kamis (13/7).

Penangkapan ini berkaitan dengan insiden bom panci yang meledak di kamar kos perakitnya, yakni AW, di Buahbatu, Kota Bandung. Densus sebelumnya lebih dulu menangkap AW, K, ASS, dan AR.

“RS ditangkap di daerah Subang di tempat (rumah) tantenya, karena ibunya asli daerah Subang dan tempat yang kami geladah hari ini adalah rumah RA yang ditinggalinya sejak kecil,” ujar Yusri.

Terduga tersangka tersebut berprofesi sebagai buruh di salah satu kios beras yang berada di kawasan Margahayu. Namun dalam 2 minggu terakhir ini RS berhenti dari pekerjaannya tersebut.

“Peran RS membantu dan merencanakan teror bersama teman-temannya yang sudah kami tangkap,” ucap Yusri.

Sementara itu, Pemkab Bandung mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan agar masyarakat mewaspadai orang-orang yang dicurigai sebagai terduga teroris. Surat tersebut telah diberikan kepada perangkat daerah, seperti camat, lurah, kepala desa, dan ketua RT-RW.

“Surat (edaran) sudah dikeluarkan tentang (imbauan) ketua RT dan RW harus mengecek rumah kontrakan dan mendeteksi orang-orang (yang dicurigai),” kata Bupati Bandung Dadang M Naser di Terminal Baleendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *