Berjubelnya Terminal Purabaya Surabaya

Wfgaz.com – Penumpang sudah mulai menyesaki Terminal Purabaya Surabaya di Waru Sidoarjo. Para pemudik sudah saling berebut bis demi bisa sampai ke kampung halaman mereka masing-masing sebelum lebaran untuk bisa berkumpul dengan sanak saudara.

Perkiraan para pemudik yang datang di Terminal Purabaya Surabaya akan memuncak pada H-2 atau hari Jumat (23/06/17). Jumlah penumpang hingga pukul 19.00 WIB, mencapai 46.397 orang. Sedangkan jumlah bus yang beroperasi sebanyak 949 armada.

Menurut kepala sub unit Terminal Purabaya, Hardjo mengatakan, sampai saat ini sudah ada peningkatan penumpang yang cukup signifikan, dan diperkirakan puncaknya pada H-2 lebaran.

“Sudah ada peningkatan cukup lumayan penumpang yang akan mudik,” kata Hardjo, Kamis (22/6/2017).

Masih kata Hardjo, saat ini pihaknya belum mengerahkan bus cadangan. Sebab untuk armada bus reguler dirasa masih mencukupi.

“Belum mengerahkan armada bus cadangan, namun bila nanti di butuhkan, Terminal Purabaya sudah menyiapkan,” jelasnya.

Sementara itu salah satu calon penumpang Oyan (23), akan melanjutkan perjalanan ke Ponorogo mengatakan jika dirinya bersama penumpang lain menunggu kedatangan busnya.

“Kami sudah 30 menit nunggu bus. Namun belum ada bus,” ujarnya.

Pantauan detikcom di gate barat untuk jurusan Surabaya-Madiun-Ponorogo, banyak penumpang yang antre menunggu kedatangan bus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *