Papua Akan Bangun Patung Yesus Dengan Dana APBD

wfgaz.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua merencanakan pembangunan Patung Yesus di Puncak Gunung Swajah, Kampung Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Patung ini diklaim lebih megah dari patung serupa di Rio de Janeiro, Brasil, yang sangat terkenal.

Patung diharapkan menjadi ikon dan destinasi wisata baru di Jayapura. Dana APBD senilai Rp 300 miliar hingga Rp 500 miliar disiapkan.

Pemprov menyiapkan lahan seluas 6 hektare untuk mewujudkan proyek ini. Sabtu (22/4) lalu, tim Pemprov melakukan survei melalui udara dengan menggunakan pesawat Grand Caravan.

Patung Yesus Kristus ini berkelas internasional, lebih megah dari Brasil dan patung serupa di bukit Buntu Burake, Makale, Tanah Toraja.

patung Yesus di Brasil terletak di puncak dari Gunung Corcovado di Taman Nasional Hutan Tijuca. Tinggi patung 30 meter dan landasan 8 meter. Sementara patung di Tana Toraja tingginya 23 meter dan landasannya 17 meter.

Kami akan membangun lift di dalam patung seperti di Monas Jakarta agar pengunjung dapat menyaksikan seluruh Kota Jayapura dari arah mata Yesus.

Proyek ini sudah dianggarkan di APBD 2017, tapi belum dijelaskan kapan target realisasi. Pemprov menunggu persetujuan DPRD setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *